Kamis, 23 Desember 2010

Beberapa pilihan mobil mid-class

Guys, pilihan mobil mid-class memang agak gampang-gampang susah. Kita pasti dibenturkan dengan beberapa hal, misal merk, tahun, bahan bakar, tipe (sedan/stw), dan yang tidak kalah penting pasti budget.

Yup, kita coba bahas dari segi budget yang berkisar antara 90-100 jt.

Pertama kita bahas kijang.. merk ini memang favorit di indonesia. Dengan budget tersebut, pilihan mengacu pada LGX diesel. Mentok di tahun 96, kalau lebih muda lagi, budgetnya ga terkejar. Bisa dapat tahun yang lebih muda, tapi dengan engine bensin.

Nominasi kedua jatuh pada mitsubishi kuda. Sangat banyak varian dari kuda. Mulai GLS, Exceed, diamond, hingga grandia. Paling mewah sih tipe grandia, tapi paling mahal juga.. hehehehe,,,,. Kuda grandia yang bensin sudah memakai teknologi MPI. Handling mantap, speed oke, interior mewah. Cuman rada boros sih.. Tapi larinya bisa ngejar innova, dan menurut saya, pasti innova lebih boros lagi.

Nominasi berikutnya so pasti isuzu panther... Tapi kalo dengan budget segitu, rasanya belum bisa dapet ispan yang udah dibekali turbo. Walhasil, still naturally aspirated... Sama aja ama panther hi-grade sekitar tahun 96, cuma body aja yang beda.

Pilihan yang lain masih banyak, avanza, xenia, taruna, dll..

Saran saya, sebelum membeli mobil seken, sebaiknya shalat istikharah dulu, biar afdol...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar